Sabtu, 21 Januari 2017

menambah video dari youtube ke blog

oke gan gimana kabarnya, di kesempatan ini ane mau posting cara menambahkan video dari youte ke blog.
karena kehabisan kata-kata kali ini ane gak banyak bicara. silakan disimak.

1.kunjungi youtube.com, dan jangan lupa search video yang ingin ditaruh di blog.
2. jangan lupa ditonton sebentar, untuk memastikan videonya beneran/tidak,
3. setelah itu scroll ke bawah dan klik "share" lalu "embed" dan jika ingin melakukan pengaturan lainya klik "show more"

4. copy kode scriptnya
5. lalu paste ke postingan/gadget anda. di ss ini saya pastekan scriptnya ke postingan. dan yang terakhir publikasikan dan kunjungi blog anda.

 

7. kalau lebar/tinggi video terlalu berlebihan, width(lebar) dan height(tinggi) bisa diatur ulang. konsepnya sama, semakin kecil nilainya, maka semakin kecil ukuran videonya.
  sekian post dari saya bila ada kesalahan mohon komentarnya. dan terima kasih telah menyimak tutor dari saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger